Warna yang Tidak Boleh Anda Gunakan untuk Cat Pintu, Menurut Agen Real Properti

  • by
pintu warna hot pink - warna yang tidak boleh digunakan untuk pintu depan rumah

Warna yang Tidak Boleh Anda Gunakan untuk Cat Pintu, Menurut Agen Real Properti – Dilansir dari apartmenttherapy.com, pintu depan rumah -terutama untuk warna catnya- memiliki pengaruh yang signifikan pada tampilan rumah Anda.

Tapi, warna apa saja yang tidak seharusnya digunakan untuk mengecat pintu depan rumah Anda? Pertanyaan ini telah diajukan oleh tim pada apartmenttherapy.com kepada beberapa agen properti, dan ini jawaban mereka:

Makelar rumah Brad Pauly mengatakan, “Aku tidak tahu apakah disana ada jawaban benar atau tidaknya, tapi kita sebut saja warna merah muda panas (hot pink). Jika rumahnya untuk tujuan dijual kembali, lebih baik menggunakan warna yang netral atau warna yang lebih populer dan umum digunakan.”

Baca juga:  Tips Memilih Warna Cat Pintu Rumah yang Menarik dan Trendy Terbaru

Pernyataan tersebut juga disetujui oleh agen real estate di Los Angels, Chantay Bridges. Ia menganggap bahwa pintu warna hot pink akan terlihat norak seperti jempol kaki yang busuk, “ia akan mengurangi keindahan tampilan rumah dan menciptakan ketidak harmonisan tampilan rumah-rumah disekelilingnya.”

Jika Anda ingin mengecat pintu depan rumah dengan selain warna hitam atau putih, “hindari warna yang kontras seperti pink”, wanti-wanti Susan Isaak, seorang makelar properti.

Beda halnya dengan broker di kota New York, Gerard Splendore dari Warburg Realty. Ia justru membela pintu warna pink. “Kontras antara daun pepohonan dengan pintu pink membuatku selalu ingin tinggal di rumah itu. Aku membayangkan pasti pemilik rumah itu sangat senang ketika masuk lewat pintu pink mereka.”

Baca juga:  Model Pintu Dua Minimalis (Pintu Double) Elegan Terbaru

Splendore suka dengan ide mengecat rumah dengan warna yang kontras, karena ia seolah mengirimkan pesan yang jelas: “Masuk kemari.”

“Sementara beberapa rumah, baik di kota maupun desa, mungkin memiliki lebih dari satu pintu masuk depan, secara ideal, pintu depan dapat ditandai dengan warna ataupun pencahayaan,” imbuhnya.

Bagaimanapun, tentunya pilihan warna pintu depan Anda yang dapat ditolerir sangat tergantung pada daerah dimana Anda tinggal. Jika Anda meminta saran kepada konsultan properti, kemungkinan besar mereka akan menyarankan Anda untuk menggunakan warna netral saja.

Contohnya Jennifer Keenan, seorang broker bersama 4Squares Residential Group di Cambridge, mengatakan bahwa ia tidak berpatokan pada warna apapun, ia menjelaskan bahwa pembeli di luar Boston menyukai pintu statement yang cantik.”

Baca juga:  10 Contoh Pintu Prancis yang Cantik Menawan untuk Inspirasi Anda

Jadi kesimpulannya, warna yang berbeda dipentukkan untuk kelompok yang berbeda, bukan begitu?

 

Referensi:

https://www.apartmenttherapy.com/color-never-to-paint-front-door-36739237