Seberapa Sering Sebaiknya Anda Mengganti Celana Dalam?

Seberapa Sering Celana dan Pakaian Dalam Sebaiknya Diganti (1)

Banyak orang kurang memperhatikan kebersihan pakaiannya, terutama pakaian dan celana dalam. Celana dalam sangat cepat berbau karena bakteri yang disebabkan oleh keringat yang menempel. Oleh karena itu, memperhatikan kebersihan CD (celana dalam) sungguh penting untuk kenyamanan dan kesehatan kita. Seberapa sering sih, idealnya kita mengganti celana dalam per hari?

Berapa Hari Sekali Celana Dalam Diganti?

Secara kebersihan dasar, seharusnya seseorang mengganti celana dalamnya paling kurang sehari sekali, atau langsung mencucinya setelah dipakai. Namun sayangnya peraturan ini kelihatannya tidak dipraktekkan secara universal.

Seberapa sering seharusnya Anda mengganti celana dalam juga tergantung pada seberapa padat aktifitas Anda, jenis aktifitas juga berpengaruh. Orang yang beraktifitas di luar ruangan atau habis olahraga, tentunya harus mengganti celana dalamnya sesering mungkin.

Seberapa Sering Celana dan Pakaian Dalam Sebaiknya Diganti (1)
image: nytimes

Anda harus mengganti celana dalam ketika sudah basah, baik karena keringat maupun terkena air (ketika cebok, dsb) karena keringat dan kelembaban adalah tempat yang sangat nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak. Jika dibiarkan, keringat pada celana dalam akan menyebabkan infeksi.

Kapan Celana Dalam Harus Diganti dengan yang Baru?

Adapun seberapa sering Anda harus mengganti celana dalam yang baru, menurut Tommy John, seorang yang menyatakan dirinya sebagai ahli celana dalam, mengatakan bahwa orang harus mengganti celana dalam yang lama dengan yang baru setiap enam bulan sampai satu tahun sekali. Namun, lagi-lagi kebanyakan orang tidak mengikuti standar ini.

Bagaimana dengan Anda?

 

Referensi


Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap