Pilih Garasi atau Carport? Tujuan, Ketersediaan Lahan, Budget dan Waktu

  • by
Pilih Garasi atau Carport. Tujuan, Ketersediaan Lahan, Budget dan Waktu

Pilih Garasi atau Carport? Tujuan, Ketersediaan Lahan, Budget dan Waktu – Jika dibiarkan di luar, maka mobil akan terkena panas, hujan dan cuaca yang tidak menentu. Ini akan mengakibatkan mobil anda cepat rusak.

Untuk menjaga mobil anda, jalan terbaik adalah dengan menyimpannya di dalam garasi atau carport. Dengan banyaknya pilihan bangunan, warna dan desain yang tersedia, Anda dapat memasang garasi atau carport Anda sesuai dengan keinginan.

Tapi, bagaimana anda dapat tahu pilihan yang mana yang terbaik?

Baca terus artikel ini untuk mempelajari apa yang harus Anda pertimbangkan ketika memutuskan Apakah anda akan membangun carport atau garasi?

Pembahasan pada artikel ini termasuk sebagai berikut:

  • Tujuan
  • Ketersediaan ruang
  • Waktu dan budget
Baca juga:  100 Model Kanopi Baja Ringan Untuk Dicontoh

Tujuan/Fungsi

Ketika anda membuat keputusan untuk membangun sebuah carport atau garasi, Anda harus menentukan terlebih dahulu tujuan dan fungsi dari ruang yang akan dibangun.

Mungkin tempat tersebut lebih sering akan menjadi tempat menyimpan atau parkir kendaraan anda, tapi apakah anda juga akan mempergunakan ruang tersebut untuk ruang serbaguna ruang serbaguna?

Untuk carport umumnya satu, dua atau beberapa bagiannya terbuka, ini bisa anda jadikan sebagai tempat untuk berkumpul atau untuk mengeringkan laundry anda ketika hujan.

Tapi jika anda ingin memiliki tempat penyimpanan/gudang tambahan maka garasi adalah pilihan yang cocok untuk anda. Anda dapat memasang laci, lemari atau rak pada garasi tersebut. Karena garasi bisa dikunci, maka cocok untuk tempat menyimpan barang-barang.

Baca juga:  Pengertian Pergola, Macamnya dan Perbedaannya dengan Kanopi

Ketersediaan Ruang

Lokasi carport atau garasi yang ingin anda bangun dapat menjadi faktor penentu pilihan mana yang terbaik untuk anda.

Sebuah garasi dapat menjadikan halaman yang besar terasa lebih kecil ketika garasi dibangun, sedangkan carport yang di dibangun disisi rumah dapat memberikan nuansa rumah lebih terbuka.

Ketersediaan ruang mungkin menentukan jika Anda mempunyai satu, dua atau beberapa kendaraan, apakah carport atau garasi yang sebaiknya dibangun. Kemudian, kemudahan akses ke dalam ruang rumah anda harus juga menjadi bahan pertimbangan.

Waktu dan budget

Budget mungkin menjadi penentu akhir mengenai mana yang lebih yang terbaik untuk anda, carport atau garasi.

Sebagai sebuah bangunan, garasi biasanya adalah proyek yang lebih besar daripada carport, maka biaya biasanya akan lebih mahal daripada carport.

Baca juga:  Contoh Model Teras Kanopi Dak Atap Beton buat Teras & Garasi Terbaru

Garasi memerlukan pemasangan batu bata dan tiang, ini memerlukan waktu untuk menyelesaikannya. sedangkan carport dapat dibangun terpisah dari rumah atau dapat juga dibangun menempel pada rumah dan waktu yang dibutuhkan juga tidak lama.


Referensi:

https://cproutdoor.com.au/should-i-build-a-carport-or-a-garage/