Meja Makan Minimalis Bahan Kayu, Kaca, Marmer

  • by
meja makan minimalis bahan marmer

Meja makan minimalis tersedia dalam berbagai bahan. Terutama bahan yang menjadi permukaan meja. Material atau bahan permukaan meja umumnya terbuat dari kayu, tapi ada juga yang terbuat dari kaca, dan marmer (marble).

Meja makan minimalis yang terbuat dari kaca ada yang menggunakan permukaan kayu, bahan kaca hanya  dibuat untuk lapisan atasnya dan ada pula yang terbuat dengan full kaca. Adapun meja makan marmer biasanya konstruksinya dibuat dari logam besi, karena meja jenis ini perlu penopang yang lebih kuat untuk menahan beban marmer yang berat.

Baca juga:  Bagaimana Cara Mengukur Meja Anda Agar Pas Dengan Ruangan

Meja Makan Minimalis Bahan Kayu, Kaca, Marmer

Berikut ini ulasan tentang Meja Makan Minimalis Bahan Kayu, Kaca, Marmer.

Meja Makan Kaca

meja makan minimalis dari bahan kaca dan kayu jati

Meja makan minimalis kaca tersedia dalam banyak variasi, biasanya bahan kaca hanya digunakan untuk lapisan permukaan meja saja, sedangkan bagian lainnya terbuat dari kayu atau logam. Penggunaan kaca untuk bahan meja makan memberikan kesan mewah dan luxurious. Kaca juga lebih mudah dibersihkan, jika ada noda cukup dilap dengan mudah. Tapi, ada kekurangan dari bahan kaca ialah rentan pecah dan retak jika berbenturan dengan benda keras. Namun, ada beberapa jenis kaca yang  lebih tahan tehadap benturan seperti kaca tempered glass.

Meja Makan Kayu

meja makan minimalis kayu jati

Meja makan kayu

Seperti namanya, meja makan kayu seluruh bahannya memakai kayu. Meja makan kayu merupakan model yang paling umum digunakan, karena selain harganya yang relatif lebih ekonomis, juga tampilannya lebih alami dan elegan. Meja makan dengan bahan kayu, terutama kayu jati memiliki daya tahan yang bagus, tapi perlu diperhatikan mengenai perawatan dan dibersihkan harus dilakukan secara rutin agar tetap cemerlang sepanjang waktu.

Baca juga:  Mainan Anak Lucu dan Unik

Meja Makan Marmer

meja makan minimalis bahan marmer

Meja makan marmer

Dibandngkan dengan meja makan kaca, meja makan minimalis marmer lebih tahan dari keretakan dan pecah. Tapi, meja makan jenis ini juga mudah dibersihkan, sama dengan yang berbahan kaca. Untuk kualitas tidak diragukan lagi, meja makan marmer adalah yang terbaik, karena itu harganyapun terbilang lebih mahal daripada meja makan jenis lain. Meja makan marmer ini cocok untuk ruangan yang berkonsep klasik. Bila Anda menyukai gaya klasik maka meja makan marmer ini bisa dijadikan salah satu pilihan.

Itulah tiga jenis meja makan minimalis kayu, kaca dan marmer, semoga bermanfaat. Meja makan mana yang lebih Anda sukai?

Baca juga:  7 Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan