Macam Jenis Pintu Minimalis Rumah Model Terbaru

  • by
macam jenis pintu minimalis untuk rumah

Macam Jenis Pintu Minimalis Rumah Model Terbaru – Memilih model pintu minimalis yang cocok untuk digunakan pada rumah Anda memang tidak mudah, namun juga bukan berarti sulit asalkan Anda mengerti jenis pintu apa yang Anda inginkan.

Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan mengulas secara singkat beberapa macam jenis pintu rumah minimalis yang bisa jadikan sebagai ide dan inspirasi Anda kedepannya.

Macam Jenis Pintu Minimalis Rumah Model Terbaru

Ada banyak jenis pintu minimalis yang terbuat dari berbagai macam bahan dan material, berikut diantaranya:

1. Pintu Kayu

jenis pintu minimalis kayu untuk rumah

Pintu minimalis kayu via etodoors.com

Bicara soal pintu, tentunya pintu kayu adalah jenis pintu yang paling umum digunakan, bahkan ia telah digunakan sejak dahulu kala sebelum pintu model lainnya ada.

Banyak kelebihan menggunakan pintu kayu, diantaranya pintu ini tersedia dalam berbagai desain dan gaya. Bahkan Anda dengan mudah memesan model dan bentuk pintu sesuai keinginan Anda, seperti model pintu minimalis, klasik dan lainnya.

Baca juga:  Unik! Penampakan Pintu Minimalis Panjang Raksasa

Bahan kayu yang digunakan bervariasi, untuk pintu depan rumah, misalnya, gunakanlah pintu yang terbuat dari bahan kayu yang kuat, seperti kayu jati dan lainnya.

2. Pintu Kaca

jenis pintu minimalis kaca untuk rumah

Jenis pintu minimalis kaca via anywaydoors.be

Bahan kaca adalah salah satu jenis bahan yang juga umum digunakan pada era modern ini. Selain untuk jendela, kaca juga digunakan untuk pintu rumah. Berkat teknologi yang terus berkembang, bahan kaca juga terus dikembangkan agar lebih kuat dan tahan terhadap benturan. Kaca tempered (tempered glass) adalah salah satu jenis kaca yang kuat dan tahan terhadap benturan. Pintu kaca memberikan kesan elegan dan modern pada rumah. Bahan kaca untuk pintu tersedia model bening atau transparan dan juga blur, bila Anda lebih suka privasi, maka gunakanlah bahan kaca yang blur.

3. Pintu Besi

jenis pintu minimalis besi untuk rumah

Jenis pintu minimalis besi untuk rumah via selecta.ba

Apabila Anda ingin keamanan yang lebih, maka pintu besi pilihannya. Tapi di negara kita, Indonesia, pintu besi tidak lazim digunakan untuk rumah. Untuk kemanan, orang kita biasanya menambahkan teralis untuk melapisi pintu atau jendela mereka.

Baca juga:  Model Pintu Minimalis Putih Elegan Lengkap Terbaru

4. Pintu Aluminium

jenis pintu minimalis aluminium untuk rumah

Pintu aluminium via doorximena.femaline.ru

Pintu jenis aluminium dikenal dengan ketahanannya terhadap air, anti karat dan ringan sehingga sangat cocok untuk dijadikan pintu pada kamar mandi, tempat dimana rentan terkena air dan suhu lembab. Pintu aluminium juga banyak di kantor-kantor, pertokoan, dan tidak jarang juga digunakan pada pintu rumah tinggal.

5. Pintu PVC

jenis pintu minimalis PVC untuk rumah

Pintu PVC umumnya digunakan pada kamar mandi, karena ketahanannya terhadap air dan sifatnya yang ringan, via directdoors.com

Bahan PVC dikenal dengan bahan yang cukup kuat, sehingga lazim digunakan untuk pipa air bertekanan tinggi. Tidak seperti plasti, bahan PVC tidak mudah pecah, karena materialnya bersifat sedikit lentur seperti karet. Saat ini telah tersedia pintu yang terbuat dari bahan PVC. Biasanya pintu berbahan PVC ini digunakan untuk pintu kamar mandi karena sifatnya yang tahan air dan ringan. Meskipun demikian, pintu jenis ini juga dapat digunakan pada area lain pada rumah.

6. Pintu Fiberglass

Bahan fiberglass atau serat kaca terkenal dengan kekuatan dan ketahanannya terhadap lekukan. Pintu jenis ini cocok digunakan baik pada outdoor maupun outdoor rumah.

Baca juga:  Arti Dibalik Warna Pintu Rumah dan Tips Memilih Warna yang Benar

7. Pintu Panel

jenis pintu minimalis panel untuk rumah

Contoh pintu panel kayu, via directdoors.com

Pintu panel adalah jenis pintu yang sangat sederhana. Konstruksinya hanya berupa beberapa papan panel yang disematkan pada bingkai pintu. Tidak jarang juga kita jumpai pintu panel yang diberi ukiran agar terlihat lebih manis. Pintu panel adalah solusi pintu murah dan berkualitas.

8. Pintu Poros (Pivot Door)

jenis pintu minimalis poros pivot door untuk rumah

Pintu minimalis poros (pivot door) via deringhall.com

Pintu poros atau pivot door adalah pintu yang bekerja menggunakan poros di bagian bawah dan atas pintu dan bekerja dengan sistem memutar sehingga pintu jenis ini dapat dibuka baik kedalam maupun keluar. Lebih praktis dan memudahkan pengguna ruangan.

Demikian ulasan ringkas mengenai macam jenis pintu minimalis rumah model terbaru, semoga menginspirasi Anda semua.