Jenis dan Harga Besi Hollow Berbagai Ukuran 2019

besi hollow galvalum lebih tahan karat

Jenis dan Harga Besi Hollow Berbagai Ukuran 2019 – Hollow dalam bahasa inggris artinya berongga maka besi hollow adalah besi yang berongga. Disebut demikian karena besi ini memiliki rongga atau lobang  di dalamnya, tidak full besi.

Jenis dan Harga Besi Hollow Berbagai Ukuran

Besi hollow dibuat berongga, mungkin bertujuan agar lebih ringan, karena besi ini biasanya digunakan untuk bahan rangka atap bangunan, seperti rumah, kanopi, gudang, ruangan indoor dll.

Bentuk dari besi hollow ada yang persegi dan ada yang bulat. Jenis bahannya pun beragam.

Jenis dan Harga Besi Hollow Berbagai Ukuran 2019

Besi holow atau kadang disebut holo, mempunyai beberapa jenis. Ada beberapa jenis besi holow yang beredar di pasaran. Berikut diantaranya.

Besi Hollow Besi

besi hollow jenis besi

Besi Hollow besi terbuat dari bahan besi. Kelemahan dari besi holow dari bahan besi ini adalah tidak tahan terhadap karat, sebagaimana umumnya sifat besi.

Namun demikian, besi hollow besi masih diminati untuk dipakai pada berbagai keperluan, seperti rangka bangunan, rangka mesin dan lain sebagainya.

Related post:  Contoh Model Meja Makan Minimalis, Kayu Jati, Sederhana, Modern Dll

Besi Hollow Galvalum

besi hollow galvalum lebih tahan karat
besi hollow galvalum lebih tahan karat

Galvalum atau Zinc-alume adalah jenis material yang tahan terhadap karat. Maka dari itu besi hollow galvalum adalah bahan yang sangat bagus dan terbaik untuk digunakan pada berbagai keperluan.

Karena sifatnya yang lebih tahan terhadap karat, besi hollow galvalum saat ini jadi pilihan utama untuk pembuatan kanopi baja ringan, rangka atap bangunan dan lainnya.

Selain itu, karena sifatnya yang ringan, besi hollow galvalum ini juga menjadi bahan utama untuk rangka langit-langit rumah atau plafon gypsum.

Besi Hollow Galvanis

besi hollow jenis galvanis

Besi hollow galvanis kualitasnya berada dibawah besi hollow galvalum. Jenis ini sangat mudah terkena korosi apabila bergesekan dengan material lainnya atau apabila terpotong.

Bahan pembuatnyalah yang menjadikan besi hollow galvanis ini mudah mengalami korosi.  Komposisi unsur yang paling banyak membentuk besi ini adalah coating Zinc (besi) yang berjumlah 97%, Coating Alumunium sejumlah 1% dan bahan-bahan lainnya.

Karena itu, besi hollow galvanis ini perlu dilapisi lapisan cat yang berkualitas tinggi atau lapisan anti karat, supaya besi bisa lebih tahan terhadap perubahan cuaca.

Related post:  Cara Cek Yayasan Resmi dan Terdaftar Gampang dan Mudah

Harga Besi Hollow Berbagai Ukuran

Harga besi hollow relatif tergantung pada jenis, ukuran, dan vendor atau penjualnya. Tentukan pilihan Anda terlebih dahulu untuk menyesuaikan harga seperti apa yang cocok untuk Anda.

Sebagai pertimbangan, berikut kami sajikan harga besi hollow untuk berbagai jenis dan ukuran. Harga berikut hanya bersifat perkiraan, tidak pasti. Karena harga dapat berubah sewaktu-waktu, dan dapat berbeda antara satu vendor dengan lainnya.

Baca juga :  Harga Kanopi Baja Ringan Per meter dan Contoh Modelnya

Jenis dan Ukuran Besi Panjang Ketebalan Harga
Besi Hollow Galvalum 4×4 4 meter 0,4 mm Rp. 40.000,-
Besi Hollow Galvalum 2×4 4 meter 0,4 mm Rp. 33.000,-
Besi Hollow Galvanis 4×4 4 meter 0,3 mm Rp. 25.000,-
Besi Hollow Galvanis 2×4 4 meter 0,3 mm Rp. 18.000,-
Besi Hollow Galvanis 2×4 4 meter 0,6 mm Rp. 32.000,-
Besi Hollow Meni 4×4 4 meter Rp. 19.000,-
Besi Hollow Meni 2×4 4 meter Rp. 15.000,-

Penutup

Demikian sedikit info mengenai besi hollow, jenis besi hollow dan harga besi hollow yang bisa kami sajikan. Kami akan terus meng-update harga besi hollow agar terus relevan dengan waktu saat ini. Kami berharap info ini bermanfaat buat Anda yang ingin membeli besi hollo. Sekali lagi kami beritahukan bahwa harga besi hollow disini mungkin berbeda dengan yang terdapat dipasaran, itu semua sangat tergantung dengan vendor nya. Bijaklah dalam membeli.

Related post:  Bagaimana Cara Mengukur Meja Anda Agar Pas Dengan Ruangan
Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap