5 Ide Kreatif Hiasan Pintu Rumah yang Bisa Anda Buat Sendiri

5 Ide Kreatif Hiasan Pintu Rumah yang Bisa Anda Buat Sendiri

Mempunyai rumah yang elok dipandang serta nyaman ditempati tentu menjadi idaman setiap orang. Pasti anda juga menjadi salah satu di antaranya. Namun, sering kali, walaupun sudah dapat meninggali rumah yang nyaman dan indah, tetap saja terasa ada yang kurang. Terlebih apabila Anda punya waktu kosong berlebih yang sebenarnya bisa anda gunakan untuk bekreasi membuat hiasan di rumah anda.

Ternyata, tak hanya dinding ruang tamu atau dinding kamar saja, lho. Spot di rumah anda yang bisa anda letakkan hiasan termasuk juga pintu rumah. Ya, mungkin beberapa dari anda sudah bosan dengan tampilan pintu rumah, baik pintu minimalis atau model lainnya, yang begitu-begitu saja. Mungkin anda ingin menambahkan ornamen dan dekorasi sendiri yang dapat membangun suasana yang lebih berbeda.

Berikut ini adalah hiasan-hiasan dan dekorasi kreatif yang bisa anda buat sendiri di rumah.

1. Tempelkan Plester Hitam

dekorasi plester hitam pintu rumah

Plester hitam di rumah anda bisa anda manfaatkan sebagai bahan material untuk mendekorasi pintu anda. Terlebih apabila warna pintu anda merupakan warna yang cerah dan cocok disandingkan dengan warna hitam.

Related post:  Model Pintu Dua Minimalis (Pintu Double) Elegan Terbaru

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat hiasan ini pun tidak banyak, melainkan hanyalah plester hitam dan gunting.

Posisikanlah tempelan plester hitam menjadi pola lurus yang anda suka sehingga membuat pintu anda tampak unik dan enak dilihat. Selain garis lurus, anda juga bisa membentuk pleseter hitam menjadi pola pola lain yang tidak kalah menarik.

Kegiatan ini tentu akan menjadi menyenangkan terlebih apabila dilakukan bersama orang-orang tercinta. Tertarik mencoba?

2. Menambah Unsur Tanaman Hijau

tanaman hijau untuk dekorasi pintu

Meletakkan beberapa tanaman hidup dengan potnya di sekitaran pintu tentu bukanlah hal yang baru lagi. Menempatkan tanaman-tanaman hijau di sekitar pintu rumah Anda tentu akan menambah kesegaran dan keasrian tampilan rumah. Selain itu, Anda juga bisa mengisi sore Anda dengan menyirami tanaman di depan pintu rumah anda.

3. Manfaatkan Payung Bekas

payung bekas dengan bunga untuk hiasan pintu

Ingin mencoba ragam hiasan pintu rumah yang unik? Maka anda bisa mencoba memanfaatkan payung yang anda punya untuk menambah keunikan buket bunga yang anda karang.

Related post:  Tips Memilih Warna Cat Pintu Rumah yang Menarik dan Trendy Terbaru

Jika anda punya waktu kosong di rumah, anda hanya perlu menyiapkan rangkaian bunga imitasi yang ingin anda rangkai hingga membentuk buket bunga. Kemudian, sematkan rangkaian bunga tersebut ke payung yang anda gantung di depan pintu.

Kehadiran bunga yang beraneka warna ini tentu akan menambah kesan keceriaan bagi tampilan rumah anda.

4. Bunga di Sekeliling Pintu Rumah

dekorasi bunga di sekeliling pintu rumah

Tanaman hias saat ini tidak hanya dijual untuk menghias tampilan kamar dan dalam rumah, melainkan juga tampilan luar rumah. Selain menambah keindahan, kehadiran tanaman hias tentu juga akan menambah kesegaran di sekitar lokasi kehadirannya.

Anda bisa mengakali untuk menyusun tanaman hias untuk mengelilingi pintu masuk rumah Anda. Tentu hadirnya tanaman-tanaman indah ini akan membuat tampilan rumah menjadi lebih manis dan enak di pandang.

Pilihlah jenis atau warna favorit anda yang akan membuat mood anda bagus ketika melihatnya. Selain praktis, kegiatan menyusun tanaman hias tentu akan menjadi kegiatan yang menyenangkan dan memperbarui inspirasi anda.

5. Kain Perca Warna-warni

kain perca untuk hiasan pintu

Menggunakan kain perca atau kain dari pakaian yang sudah tidak terpakai lagi untuk dijadikan hiasan tentu sudah bukan ide yang asing lagi. Yang anda butuhkan hanyalah rotan, lem, gunting, dan kain perca yang dipotong hingga berbentuk pita.

Related post:  10+ Pintu Koboi Model Terbaru dan Fungsinya

Kain yang terdiri dari berbagai macam warna ini kemudian ditempelkan di rotan dengan panjang sesuai keinginan Anda. Kain perca ini bisa Anda jadikan hiasan pintu dan menambah keceriaan rumah Anda.

Itu dia 5 ide dekorasi pintu rumah yang dapat Anda buat sendiri di rumah, apakah Anda siap untuk mencobanya?

Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap