Stop Beli Bawang Putih. Ini Cara Mendapatkan Suplai Bawang Putih tak Terbatas di Rumah

  • by
cara menanam bawang putih di rumah

 

manfaat bawang putih untuk kesehatan

(sumber: medicalnewstoday.com)

Bawang putih adalah salah satu rempah yang paling nikmat untuk dimakan dan sangat bernilai diseluruh dunia. Bawang putih memiliki kalori yang rendah, tapi kaya akan nutrisi esensial seperti magnesium, vitamin C, potasium, selenium dan kalsium.

Bawang putih dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh dengan bermacam cara. Mengkonsumsinya dapat menurunkan resiko sakit jantung, kolestrol dan tekanan darah. Bawang ini juga mengurangi resiko terjangkit penyakit sebesar 62% dengan menguatnya sistem imun tubuh.

Secara khusus, bawang putih mengandung senyawa sulfur tertentu yang tinggi yang dipercaya sebagai sumber aroma dan rasanya, demikian juga efek positif untuk kesehatan manusia.

Baca juga:  "Human Compost" Mayat Manusia dijadikan Pupuk Kompos?

Saat ini ada lebih dari 5.100 artikel ulasan ahli yang membahas tentang keampuhan bawang putih dalam mencegah banyak penyakit.

Memakan bawang putih secara rutin tidak hanya baik untuk kita, tapi juga dapat mengurangi atau mencegah 4 penyebab kematian terbesar di dunia, yaitu penyakit jantung, stroke, kangker dan infeksi.

Ini Cara Mendapatkan Suplai Bawang Putih tak Terbatas di Rumah

Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari bawang putih adalah dengan mengkonsumsi yang organik, yang untungnya dapat ditanam dengan mudah di rumah, bahkan Anda bisa mendapatkan suplai bawang putih unlimited hanya bermodalkan bibit awal saja dari rumah.

cara menanam bawang putih di rumah

Berikut carannya:

  • Gunakan wadah/pot yang lebar dan isi dengan tanah yang subur, dapat juga dicampur dengan pupuk kompos atau pupuk kandang.
  • Kupas kulit bawang putih, kemudian tanam siung bawang sedalam beberapa inci, menghadap keatas.
  • Siram beberapa kali dalam seminggu, bawang putih tidak membutuhkan banyak air, tapi Anda harus meletakkan potnya di tempat yang terkena sinar matahari.
  • Potong daun/batang jika telah mencapai 3-4 inci, dan sisakan satu inci saja sehingga batang baru dapat tumbuh kembali.
  • Jika batang telah kering dan berubah warna menjadi coklat, gali siungnya, Anda akan mendapati setiap batang telah membentuk siung tersendiri yang utuh.
  • Anda dapat mengambil satu siung dari masing-masing tongkol bawang putih dan menanamnya kembali seperti diatas.
Baca juga:  5 Perusahaan Kontraktor Konstruksi Terbesar di Indonesia yang Awalnya Milik Belanda

Sekarang Anda telah memiliki pasokan bawang putih tak terhingga di rumah dan nikmati manfaatnya yang luar biasa untu kesehatan dan untuk bumbu masakan Anda!

 


Ref: https://thelifehacker.org/2019/09/02/stop-buying-garlic-heres-how-to-grow-an-endless-supply-of-garlic-right-at-home/