Bagaimana Cara Mengukur Meja Anda Agar Pas Dengan Ruangan

contoh model meja makan tradisional klasik 01

Meja tersedia dalam berbagai macam bentuk dan ukuran. Jika meja Anda bulat, persegi  atau persegi panjang, Anda masih harus melakukan pengukuran full set. Jika Anda ingin membeli  atau memesan sebuah meja, melakukan pengukuran yang akurat adalah langkah yang sangat penting, supaya meja yang dipesan tidak salah ukuran.

Detail Meja Anda

Anda mungkin sedang mencari meja untuk meja makan, ruang tamu, dapur, kantor, atau bahkan meja tambahan untuk di kamar tidur. Melakukan pengukuran meja sedetail mungkin akan memberikan bayangan  yang jelas di ruangan mana meja tersebut lebih cocok diletakkan. Meja makan biasanya memiliki standar tinggi yang sama.

Referensi: https://www.houseofhome.com.au/blog/how-to-measure-a-table

Bagaimana Cara Mengukur Meja Anda Agar Pas Dengan Ruangan

Berikut  ini cara mengukur meja Anda agar pas pada ruangan. Gunakan meteran pita (tape measure) dan lakukan langkah berikut untuk mendapatkan ukuran yang jela dan akurat untuk meja Anda:

  1. Tinggi: ukur tinggi meja Anda mulai dari bagian meja yang paling tinggi kebawah
  2. Panjang dan Lebar: ukur panjang dan lebar meja Anda dari satu sisi ke sisi lainnya, atau ukur diameternya jika meja Anda berbentuk bulat.
  3. Diagonal depth: Diagonal Depth (DD) adalah cara mengukur sofa atau bangku, yaitu dengan cara membentangkan meteran Anda, dimulai dari bagian belakang paling atas (sandaran) menuju bagian depan paling bawah (kaki depan)

    cara mengukur sofa diagonal depth
    Cara mengukur diagonal depth

Seperti halnya Anda mengukur bagian atas meja, pastikan juga untuk mengukur panjang dan lebar bagian bawahnya, jika dibutuhkan. Jika Anda membutuhkan kaki meja yang lebih lebar, sebutkan ukurannya. Meja dengan permukaan yang bisa ditarik dan dilebarkan sangat bagus untuk ruangan kecil atau apartemen. Jika Anda ingin memesan meja model yang bisa ditarik dan dilebarkan, sebutkan juga ukuran meja yang dalam kondisi terlipat dan lebar dalam kondisi terbentang.

Jika Anda ingin mengukur meja untuk ngopi (meja kopi), cara pengukurannya tidak berbeda. Tapi, sebagian meja kopi, terutama yang model retro, memiliki laci dibawah permukaan atasnya, untuk menyimpat buku atau majalah. Patikan berapa dalam lacinya, dan berapa jarak antara lantai dengan bagian bawah laci Anda.

Demikian penjelasan mengenai Bagaimana Cara Mengukur Meja Anda Agar Pas Dengan Ruangan. Apakah Anda sedang mencari meja kayu untuk ruangan Anda? Kami menerima jasa pembuatan meja dan kursi kayu berbagai bentuk dan model, kayu yang kami gunakan adalah kayu jati. Silahkan menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap