Ayah Khabib Abdulmanap Nurmagomedov Meninggal Dunia di Usia 57

Ayah Khabib Abdulmanap Nurmagomedov Meninggal Dunia di Usia 57

Ayah Khabib Juara Dunia MMA UFC Abdulmanap Nurmagomedov Meninggal Dunia di Usia 57

Ayah dan pelatih Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, meninggal di rumah sakit Moskow karena komplikasi dari infeksi Covid-19 pada usia 57 tahun.

Seorang pelatih seni bela diri campuran terkenal di dunia, Abdulmanap menderita serangan jantung setelah didiagnosis dengan coronavirus yang mematikan, yang membutuhkan operasi darurat, setelah itu ia mengalami koma.

Kondisinya telah dilaporkan oleh dokter sebagai “serius tetapi stabil,” tetapi kemudian telah dilaporkan bahwa Abdulmanap Nurmagomedov akhirnya kalah dalam pertempuran dengan penyakit tersebut.

Ayah Khabib Nurmagomedov ini jatuh sakit pada akhir April di negara asalnya, Republik Dagestan Rusia, di mana ia dirawat di rumah sakit setempat karena gejala mirip pneumonia, tetapi menolak untuk mengikuti tes coronavirus.

Setelah kondisinya memburuk, Abdulmanap dikirim dengan penerbangan khusus ke Moskow, di mana ia dirawat di rumah sakit militer. Di sanalah ia dinyatakan positif Covid-19 dan segera setelah itu menderita serangan jantung.

Setelah operasi jantung, Abdulmanap koma kembali, meskipun sempat bangun, membutuhkan beberapa waktu untuk pulih dan bisa bicara sebelum akhirnya ia menyerah pada penyakit.

Abdulmanap Nurmagomedov Ayah Sekaligus Pelatih Khabib

ayah khabib Abdulmanap nurmagomedov wafat
Khabib dan Ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov (kanan) – AFP

Khabib telah dilatih oleh ayahnya, seorang veteran sambo tempur, sepanjang karier seni bela dirinya. Adalah Abdulmanap Nurmagomedov yang mengubah sebagian dari rumah keluarga menjadi sebuah gym tempat berlatih dimana seorang Khabib muda belajar untuk bertarung tak lama setelah mengambil langkah pertamanya di tatami.

Sejak saat itu, Abdulmanap akan mendapatkan reputasinya menciptakan juara. Seorang ahli gulat dan sambo – seni bela diri Rusia- ia menjadi salah satu pelatih paling disegani di tanah airnya dan kemudian memperoleh reputasi internasional dan gelar tidak resmi ‘Ayah Dagestan MMA’.

Meskipun ditolak visa Amerika pada beberapa kesempatan, yang melarangnya menghadiri sebagian besar pertandinganKhabib, termasuk pembelaan gelar 2018 melawan Conor McGregor di Las Vegas, Abdulmanap hadir di Abu Dhabi untuk menyaksikan putranya meraih gelar UFC 155 pound melawan Dustin Poirier tahun lalu.

Dia juga menemani Khabib pada pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin setelah kemenangannya atas McGregor, yang tetap menjadi pertarungan UFC terbesar sepanjang masa.

Keduanya menikmati hubungan dan ikatan yang sangat dekat. Karier Khabib sekarang diselimuti ketidakpastian setelah kematian ayah dan pelatihnya.

Sumber: https://www.rt.com/sport/493686-abdulmanap-nurmagomedov-dead-khabib-ufc-covid-19/

Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap