7 Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan

pertamina Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan

7 Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan

Negara kita memiliki sumber daya alam (SDA) yang kaya, termasuk kaya akan minyak dan gas bumi yang berlimpah. Maka tidak heran, Indonesia  menjadi target perusahaan-perusahaan besar untuk  menambang minyak bumi, gas alam, logam mulia dll.

Bekerja di perusahaan dengan gaji besar tentu impian bagi kebanyakan orang.  Bekerja di bidang pertambangan terutama  pertambangan minyak dan gas alam, adalah pilihan yang bagus dan diantara yang paling top untuk gaji tinggi.

Tapi, tentunya tidak banyak orang yang diterima untuk bekerja di perusahaan minyak, karena kualifikasinya yang lumayan sulit untuk dipenuhi oleh banyak orang.

Bagi Anda yang kiranya memenuhi kualifikasi, tidak salah untuk coba melamar. Ada beberapa perusahaan tambang minyak dan gas di Indonesia yang siap membayar Anda dengan gaji selangit. Kebanyakannya  adalah perusahaan asing yang membuka cabang di Indonesia, dan mungkin sebagian perusahaan tersebut akan menggaji Anda dengan mata uang dolar.

7 Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan

 

Dibawah ini, kami akan mencoba merangkum 7  Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan dan informasi singkat mengenai masing-masing perusahaan tersebut:

Related post:  5 Perusahaan Kontraktor Konstruksi Terbesar di Indonesia yang Awalnya Milik Belanda

1. PT Pertamina

pertamina Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan

Perusahaan milik negara (BUMN) Pertamina yang bergerak di bidang pertambangan minyak dan gas bumi ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda bekerja dengan gaji yang cukup besar. Selain itu, Anda juga bisa ikut Andil membantu memajukan pendapatan salah satu perusahaan negara.

Untuk gaji tingkat awal saja, seorang karyawan Pertamina akan mendapatkan gaji mulai dari Rp 8.000.000,- (delapan juta rupiah) adapun untuk level yang lebih tinggi, gaji karyawan Pertamina  bisa mendapat gaji mulai dari Rp 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah. Itu belum termasuk tunjangan lain-lain yang akan didapat oleh karyawan selama bekerja di Pertamina, seperti tunjangan makan, kesehatan, rumah dan kendaraan dinas, dan dana pensiun. Menarik bukan?

2. Chevron Indonesia

Chevron Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan

Perusahaan tambang minyak dan gas asal Amerika ini mampu menggaji karyawan barunya mulai dari Rp 15 juta per bulan. Dan tentunya gaji yang lebih tinggi akan didapat oleh karyawan untuk posisi dan level yang lebih tinggi. Chevron Indonesia mampu menggaji karyawannya begitu tinggi, mungkin karena produk-produk yang dijualnya dibanderol dengan harga yang lumayan mahal.

Chevron memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh dunia, tepatnya ada di 180 negara dan salah satunya adalah Chevron Indonesia.

3. Badak LNG

badak LNG Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan
Kilang Badak LNG di Bontang, Kaltim

PT Badak Liquid Natural Gas (PT Badak LNG)  adalah salah satu anak perusahaan Pertamina yang fokus pada kilang gas alam cair yang berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur. Kilang Badak LNG ini termasuk kilang terbesar di Indonesia dan dunia, maka tidak heran perusahaan ini mampu memberi gaji cukup lumayan untuk karyawannya. Gaji yang akan diberikan oleh perusahaan ini mulai dari Rp 12 juta per bulannya.

Related post:  Cara Cek Yayasan Resmi dan Terdaftar Gampang dan Mudah

4. Total Oil

Total oil Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan

Tidak jauh bedan dengan PT Badak LNG, perusahan Total Oil asal Perancis ini mampu menggaji karyawan barunya mulai dari Rp 12 juta. Perusahaan Total Oil yang berkantor di Jakarta dan Balikpapan ini berfokus pada bidang pertambangan gas alam, dan berada dibawah kontrak bagi hasil (Production sharing contract) dengan Pertamina.

Total Oil adalah salah satu dari empat perusahaan minyak paling top bersama dengan Shell, BP, dan ExxonMobil.

5. Exxon Mobil Indonesia

Exxon Mobil Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan
(nytimes.com)

Perusahaan asal amerika yang bermarkas di Texas ini adalah salah satu perusahaan raksasa dunia, dan untuk cabangnya di Indonesia Exxon Mobil Indonesia mampu menggaji karyawannya mulai dari Rp 10 juta per bulan.

Bidang usaha perusahaan yang dibentuk pada 30 November 1999 tidak hanya pada penghasil dan pengecer bahan bakar minyak, melainkan juga pada bidang produksi aspal dan minyak mentah. Perusahaan ini adalah hasil gabungan antara dua perusahaan Exxon dan Mobil.

6. BP (British Petroleum) Indonesia

BP Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan

Seperti namanya, perusahaan BP (British Petroleum) adalah perusahaan pertambangan minyak dan gas milik Inggris yang berpusat di London. Perusahaan ini sudah beroprasi di Indonesia selama 35 tahun. Untuk gaji karyawan baru, perusahaan ini mampun membayar tidak kurang dari Rp 12 juta per bulannya.

Related post:  5 Karakter Desain Rumah Minimalis dan Modern

7. ConocoPhillips Indonesia

ConocoPhillips Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan
Tambang lepas pantai (offshore)

Untuk Anda yang suka tantangan bekerja di lepas pantai (offshore), tidak salah mencoba bekerja di perusahaan ConocoPhillips Indonesia. Perusahaan yang memiliki teknologi canggih yang bisa menghasilkan sumber daya alam dalam jumlah yang besar ini berfokus pada bidang eksplorasi dan produksi di laut dalam.

Dengan tantangan resiko yang besar dan lingkungan kerja yang sulit maka sangat wajar perusahaan ini menggaji karyawannya cukup tinggi. Untuk karyawan pemula angka gaji yang diberikan mulai dari Rp 12 juta per bulan, dan gaji yang lebih tinggi akan diberikan untuk kedudukan yang lebih tinggi.

Nah, itu dia 7  Perusahaan Minyak dan Gas di Indonesia dengan Gaji Besar yang Menggiurkan. Apakah Anda tertarik untuk bekerja pada salah satu perusahaan diatas?

 

Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap