5 Perbedaan Carport dan Garasi yang Mungkin Anda Tidak Tahu

563 perbedaan garasi dan carports

Perbedaan Carport dan Garasi – Ketika kita mendengan kata carport dan garasi, yang terkilas di benak kita adalah bahwa keduanya adalah tempat khusus untuk parkir dan menyimpan mobil, dan inilah kesamaan antara carport dan garasi.

Namun, walaupun carport dan garasi sama-sama berguna untuk parkir mobil, ada beberapa perbedaan dari keduanya yang perlu Anda ketahui. Apa saja perbedaannya?

5 Perbedaan Carport dan Garasi

Berikut adalah beberapa perbedaan antara carport dan garasi:

  1. Carport bersifat lebih terbuka, bahkan menurut  International Residential Code (IRC) , sebuah peraturan standar minimum internasional, untuk bangunan dan yang sejenisnya, mengatakan bahwa carport minimal harus terbuka dua sisinya, jika tidak maka ia dianggap sebagai garasi, bukan carport.
  2. Garasi biasanya menempel pada bangunan utama atau rumah, posisinya ada disamping kiri atau kanan rumah dan konstruksinya biasanya menyatu dengan bangunan utama, adapun carport banyak yang dibuat terpisah dari bangunan rumah.
  3. Konstruksi carport cenderung lebih sederhana, bahkan carport bisa hanya berupa tiang dan atap saja, sedangkan konstruksi kanopi lebih permanen.
  4. Garasi biasanya digunakan pada rumah pribadi, sedangkan carport penggunaannya lebih umum. Carport ada dimana-mana, di pusat perbelanjaan, kantor, sekolah, dan lainnya.
  5. Garasi relatif lebih aman untuk menyimpan mobil atau motor Anda, karena sifatnya yang tertutup dan memiliki pintu dengan kunci, beda halnya dengan carport yang kegunaanya cenderung hanya untuk parkir dan berteduh mobil atau kendaraan lainnya.
Baca juga:  Jasa Pasang Kanopi di Jogja Harga Murah

Bagi Anda yang masih bingung ingin memiliki carport atau kanopi, hendaknya Anda mereview kembali kebutuhan dan budget Anda.

Jika budget Anda minim, carport cocok menjadi pilihan karena tidak memakan biaya yang besar, Anda hanya perlu membuta struktur berupa kanopi di teras rumah, atau kanopi carport di tempat terpisah.

Tapi jika Anda mengutamakan keamanan dan safety, maka pilihannya adalah garasi, karena bangunan garasi permanen, memiliki dinding dan pintu untuk dikunci.

Contoh Gambar Carport dan Garasi

563 perbedaan garasi dan carports

Contoh carport 1

562 perbedaan garasi dan carports

Contoh carport 2

561 perbedaan garasi dan carports

Contoh garasi 1

perbedaan garasi dan carports

Contoh garasi 2

Demikian beberapa 5 perbedaan antara carport dan garasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Baca juga:  Kanopi Minimalis Modern Terbaru