3 Warna-Warna Baru untuk Pintu Rumah Anda Anti Mainstream

warna baru untuk pintu kuning

Pintu adalah komponen utama dalam sebuah rumah karena memang fungsi utamanya sebagai alur masuk dan keluar memang tidak bisa dikesampingkan. Selain cat rumah, pintu rumah tentu juga menyumbangkan karakter tersendiri untuk tampilan rumah anda. Pintu dan jendela yang terletak di depan rumah akan menjadi wajah bagi rumah anda.

Baca juga: Model dan Desain Kanopi (Topi) Jendela Minimalis Terbaru

Oleh sebab itu, sebaiknya memang perlu memilih jenis pembuat pintu rumah serta warna yang cocok untuk dipakai pintu rumah anda. Selain memperhatikan warna dan bahan, sebenarnya anda juga butuh mempertimbangkan beberapa hal lain dalam memilih pintu rumah, seperti halnya posisi dan ukurannya. Para arsitek tentu juga selalu mempersiapkan desain pintu terbaik bagi pemilik rumah agar sesuai dengan harapan dan selera pemilik rumah. Pintu rumah memang harus selalu dengan desain interior dan tema rumah. Warna pintu rumah ternyata juga akan menentukan suasana apa yang ingin anda tampilkan di luar maupun di dalam rumah.

Related post:  3 Langkah Menentukan Warna Pintu Rumah

Untuk saat sekarang ini, sebaiknya anda tidak selalu bermain aman dengan warna-warna dasar yang membosankan. Berikut adalah warna-warna unik yang bisa anda coba untuk anda terapkan ke pintu rumah ada. Terutama untuk anda yang mungkin saat ini sedang bosan dengan tampilan rumah yang begitu-begitu saja.

1. Warna Hitam

warna baru untuk pintu hitam
via: rughdesign.com

Warna hitam adalah warna yang saat ini mulai banyak digunakan oleh para perancang interior rumah. Tak terkecuali untuk pintu, warna hitam juga sering dijadikan pilihan segar untuk rumah dengan tema dan gaya klasik. Namun, selain untuk rumah dengan gaya klasik, pintu rumah yang berwarna hitam juga bagus jika dijodohkan dengan rumah dengan tema hunian kontemporer. Jika anda memilih warna hitam sebagai warna pintu tumah anda, maka gunakan lah jenis cat dengan tingkat kehitaman yang pekat yang dipadukan bersama warna deepest blue atau bisa juga warna coklat. Jika anda lihai dalam memilih warna cat rumah yang cocok dengan warna ini serta sudah mantap akan desain pintunya sendiri, maka anda tak diragukan lagi akan mendapatkan hasil yang dramatis dan mengagumkan. Warna pintu rumah hitam ini akan menambah suasana baru di lingkungan anda.

Related post:  Tips Memilih Warna Cat Pintu Rumah yang Menarik dan Trendy Terbaru

2. Warna Merah

warna baru untuk pintu merah
via: postcardsfromtheridge.com

Warna merah adalah warna yang hangat dan juga merupakan representasi warna keberuntungan menurut ilmu feng shui. Tidak ada salahnya jika anda memilih warna yang satu ini untuk menjadi warna pintu rumah anda, terutama untuk warna pintu utama rumah anda. Warna merah akan menjadi pilihan yang sangat menarik apabila anda bisa mengkombinasikannya dengan warna-warna yang serasi. Jika anda merasa ragu dan bingung harus disandingkan dengan warna apa, anda bisa mencari referensi warna apa saja yang terlihat bagus apabila disandingkan dengan cat warna merah pintu rumah anda. Beberapa pilihannya adalah warna dingin seperti biru atau hijau.

3. Warna Kuning

warna baru untuk pintu kuning
via: Houzz.com

Mungkin bagi banyak orang, tidak akan pernah bisa membayangkan untuk memilih cat pintu rumah berwarna kuning. Warna kuning memang jarang digunakan lantaran warnanya yang mencolok. Jika anda memilih kuning sebagai warna pintu rumah anda, maka anda harus memastikan bahwa anda memang ingin memberikan tonjolan khusus kepada pintu anda. Nuansa ini bisa anda dapat dengan paduan warna netral seperti putih untuk cat rumahnya. Selain itu, warna pintu rumah yang kuning akan nampak hebat dengan pengaplikasian kusen dengan cat berwarna hitam.

Related post:  Tips Memilih Warna Cat Pintu Rumah yang Menarik dan Trendy Terbaru
Scroll to Top
Copy link
Powered by Social Snap